Minggu, 07 April 2013

CUKUPLAH MENJADI DIRIKU DAN DIRIMU SENDIRI..(Stop comparing)


Nobody’s Perfect!!

Yups..
Right..

Manusia itu plus minus.

Ga ada seorangpun yang sempurna di muka bumi ini..
Setiap manusia itu unik, dilengkapi dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Setiap orang berbeda, tidak ada yang sama walau kembar siam sekalipun.
Tidak ada yang bisa menjadi persis seperti kamu seutuhnya , begitu pula sebaliknya,  kamu tidak akan bisa menjadi seperti orang lain.

Jika memang tidak ada manusia yang sempurna, Sekarang, masalahnya, adalah bagaimana untuk mengasah plus plus dalam diri kita, focus pada kelebihan yang ada untuk meraih kesuksesan cita dan cinta. Tampilkan dirimu yang terbaik,The Real You.

Tak usah mengasihani diri sendiri karena kekurangan yang ada pada diri. Tuhan itu maha Adil.  Tuhan menciptakan manusia dengan sebaik-baiknya dan setiap penciptaan pasti ada tujuannya. Yakinlah, bahwa pasti akan ada orang yang mau menerima kita apa adanya. Menerima kita dengan segala kekurangannya. Dan semoga orang itu adalah jodoh kita yang sesungguhnya (Ntah jodoh dalam hal pekerjaan, dalam hal asmara, dsb…)

Btw, terkait dengan itu, Pernah dengar kata “Sawang-sinawang”???

Ungkapan jawa ...

Sawang-sinawang dalam hal  fisik, pekerjaan, nasib dan sebagainya. 
Yah,  hampir mirip dengan ungkapan  “rumput tetangga lebih indah daripada rumput di halaman kita”.  

Cenderung, kita akan melihat orang lain jauh lebih bahagia dari kita. Lebih beruntung, dsb  (KELIHATANNYA).Dan bisa jadi pada suatu titik,  kita menginginkan menjadi mereka. Tapi, bisa jadi, dibalik itu semua , justru orang lain itu  ingin menjadi seperti kita saat ini.

Stop Comparing!!!

Disaat kita membandingkan diri kita dengan orang lain, justru pada saat itu kita telah merendahkan diri sendiri.  Okelah, kalo comparing tersebut berdampak positip bagi kita (Misalnya : menambah motivasi kita untuk lebih baik). Tapi kalau dampaknya negative?? Menjadi penyakit iri, dengki dan penyakit hati yang lainnya??  Kita sendiri yang akan merasakan akibatnya.

So, stop it!
Belajar menjadi diri sendiri  dan pergunakan segala potensi yang ada di dalam diri kita sendiri. Allah telah membekali kita dengan potensi unik masing-masing. Kita hanya bertugas menggali dan mengasahnya agar berkilau.

Cukuplah menjadi diriku dan dirimu sendiri … 
:)

Mari kita bersama belajar mensyukuri apapun yang ada pada diri kita, ntah itu kelebihan ataupun kekurangan. Senantiasa perbaiki kekurangan untuk meningkatkan kualitas diri. 

Kamu adalah kamu…
stop comparing, dan kamu akan bahagia...
:)



2 komentar: