Kamis, 18 April 2013

AGLIO OLIO : makanan apa siiih??


Panganan opo kui??? ( Terjemahan : Makanan apa itu siiii….???)


Itu yang pertama kali terpikir di benak saya..

Jujur aja ane juga baru dengar itu semalam di acara hitam putihnya si Deddy Corbuzier..hehe. Dan, saya ngiler.

Maklum ane orangnya ga gitu update-update banget ma makanan. Ane juga ga mahir masak. Mau bagaimana lagi??


So, yang senasib sama ane, yang belum tau, ini niii aku cariin resepnya si Aglio Olio. Sapa tau bisa diamalkan di rumah masing-masing. Kayana sih ga beda jauh ma si Spaghetty yang instant itu sii.. Cm ini ada tambahan beberapa bumbu gt. Jadi pasti rasana juga lebih enak (itu Kalo masaknya sukses sih, hihihi). 

Oke..cuzzz..


Ni bahan-bahannya…
  • 2 L air
  • 300 g pasta jenis spaghetti (Beli aja yang instant di supermarket : banyak varian)
  • 2 sdm minyak zaitun
  • 6 siung bawang putih, kupas, memarkan
  • 3 buah cabai rawit merah, iris bulat tipis
  • 400 g udang jerbung ukuran sedang, buang kepala dan kulitnya
  • 3 sdm daun peterseli, cincang
  • 2 sdt garam
Cara Membuatnya...
1.    Panaskan air, rebus pasta hingga matang al dente (matang, tapi belum terlalu lembek). Angkat, tiriskan. Sisihkan.
2.    Panaskan minyak, tumis bawang putih dan cabai rawit hingga harum. Masukkan udang, peterseli, dan garam. Tumis hingga udang harum.
3.    Masukkan pasta, aduk sebentar hingga rata. Angkat.
4.    Sajikan panas.

#untuk 6 porsi.

Tips: Karena pasta akan ditumis kembali bersama bumbu, tidak perlu menambahkan   minyak zaitun saat merebus. Tambahan cabai rawit membuat rasanya makin seru. 


Gampang toh mbak/bu??
Selamat mengamalkan yaaa..
kalo mau liat videonya ini niii....How to make it..


Aglio Olio

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pendapat pribadi :
Sebenernya masak itu gampang, Cuma kadang kita (baca: aku) aja yang ga mau rempong ya..


Beli bumbu ini itu di pasar, atau pengen cepetnya aja. Yah, kapan-kapan saya tobat deh. Mau ga mau latian masak. Diawali dengan resep-resep yang ringan. Niat ingsun, bismillah dah…

:P

2 komentar:

  1. Nia, coba akmu liat di www.justtryandtaste.com deh.Masaknya gampang, ada step-stepnya, dan deskripsi si bloggernya ki menarik banget.Pasti kamu jadi pengin masak terus (tapi, nek neng kos mungkin agak males, cos ga ada alat masak ya)...ya..persiapan menjelang pernikahan,sembari menunggu sang calon..hehehe

    BalasHapus
  2. baru liat gambarnya aja aq uda ngiler ini..

    hahaha..

    alangkah enaknya jika masaknya ditemenin ma calon yaaa..
    wkwkwkwk..

    BalasHapus