Senin, 15 April 2013

Baca : Tulisanku


Pengen membaca watak ato karakter orang tanpa harus jadi dukun???

Hmm..tidak perlu juga seperti Deddy Corbuzier yang harus bilang “tatap mata saya dan saya akan membaca pikiran anda untuk mengetahui seperti apa anda”

Cukup belajar Grafologi...


Grafologi adalah cabang ilmu psikologi yang dipakai untuk menginterpretasi karakter dan kepribadian seseorang melalui tulisan tangannya. Menurut Dyan R.Helmi dalam bukunya yang berjudul menguak tulisan tangan & tanda tangan, grafologi sebenarnya merupakan sebuah metode yang sudah lama dipakai oleh orang cina untuk membaca kepribadian orang sejak lebih dari 8 abad yang lalu. Grafologi modern pertama kali diperkenalkan oleh seorang Prancis bernama Jean Michon. Tahun 1872, Michon menyebarluaskan hasil penelitiannya, kemudian barulah bermunculan tokoh-tokoh grafologi lainnya seperti George Meyer, Ludwig Klages, Max Pulver, dan Robert Saundek. 
Pada dasarnya segala sesuatu yang bersifat grafis seperti tulisan tangan merupakan kolaborasi antara gerakan motorik dan kondisi psikis seseorang. Kolaborasi ini disebut dengan psikomotor, di dalamnya terdapat proses-proses psikis seperti imajinasi, berpikir, motivasi, minat, mood, emosi, dan proses lainnya. Dalam menilai suatu tulisan tangan, ahli grafologi memerlukan kesatuan unsur yaitu ruang, bentuk dan gerak. 

Hmm..
Aku si percaya ga percaya ya..tapi karena suatu cabang ilmu pengetahuan, ga ada salahnya juga kita ikut pelajari. Karena bagaimanapun juga, seperti yang disebutkan, hasil dari gerakan tangan, pikiran ,dan psikis seseorang berkolaborasi menciptakan sebuah tulisan (termasuk tanda tangan). Dan itu bisa dianalisa !

Nih..nih..aku nemu sedikit ulasan tentang cara membaca tanda tangan seseorang. Percaya ga percaya si..tapi ga ada salahnya buat dibaca. Yah, sekedar cocokin aja sapa tau bener dah. Kalaupun hasilna bagus ya disukuri, kalo hasilna ga sesuai ya dimaklumi. Ga selamanya kepribadian kita itu ditentukan oleh hal macam gitu. Just 4 fun..

So??

Inget – inget tanda tangan anda atau pasangan anda (kalau punya), dan bacalah. Cocok apa engga???

1. Satu Titik di Bawah Tanda Tangan
Mereka lebih cenderung kepada seni klasik serta perkara yang mudah dan tenang. Orang dengan satu titik di bawah tanda tangannya juga menunjukkan bahwa orang tersebut berpendirian tetap.

2. Dua Titik di Bawah Tanda Tangan
Mereka boleh dikatakan berjiwa romantic, mudah ganti pasangan seperti menukar baju, memilih orang yang memiliki kecantikan, dan mereka sendiri berusaha untuk kelihatan menarik dan menarik perhatian orang lain.

3. Satu Garis di Bawah Tanda Tangan
Mempunyai keyakinan yang tinggi dan kepribadian yang baik, namun bersifat kikir. Mereka juga percaya kepada kebahagiaan dalam kehidupan manusia.

4. Tidak Ada Garis atau Titik di Bawah Tanda Tangan
Mereka ini selalu senang hidup dalam dunianya sendiri dan mereka juga jarang mau mendengar pendapat orang lain.Mereka ini boleh dikategorikan sebagai pencinta alam tetapi mereka juga mempunyai sifat agak kikir.

5. Tanda Tangan dengan Huruf yang Tidak Bersambung
Mereka ini sangat baik terhadap orang lain. Mempunyai hati yang baik, tidak mementingkan diri sendiri dan siap berkorban untuk kepentingan dan kebahagiaan orang yang dia sayangi. Tapi apabila terlalu banyak perkara yang mereka pikirkan, ini menyebabkan mereka akan cepat tersinggung.

6. Tanda Tangan yang Lengkap Seperti Nama
Mereka sangat baik hati dan bisa menyesuaikan diri dengan suasana apa saja dan siapa saja yang mereka temui. Golongan ini juga sangat teguh pendiriannnya serta memiliki keinginan yang sangat kuat dalam mendapatkan sesuatu.

7. Ada Persamaan antara Nama dan Tanda Tangan
Mereka ini berkeinginan untuk menjadi bijak tetapi mereka tidak pernah berpikir. Mereka ini tidak konsisten, dan selalu menukar ide atau pandangan sendiri seperti angin. Golongan ini tidak pernah berpikir baik buruk tentang sesuatu perkara. Biasanya, orang lain bisa mengambil hati mereka hanya dengan pujian.

8. Tidak Ada Persamaan antara Nama dan Tanda Tangan
Tanda tangan mereka tidak menonjolkan nama mereka. Golongan ini suka untuk tampil beda, dan suka menyembunyikan sesuatu. Mereka jarang untuk berterus terang tetapi mereka merupakan pendengar yang baik dan senantiasa memberi perhatian tentang apa yang orang lain sedang katakana


Cocok ga???

Berdasarkan tanda tanganku ini...



Kalo aku si : 

1. Satu garis di bawah tanda tangan (Kikir???) wakakaka. oh..no..


2. Tangan dengan Huruf yang Tidak Bersambung (sangat baik??? tapi mudah tersinggung???)

3. Ada Persamaan antara Nama dan Tanda Tangan (tidak pernah berpikir???wew..)


Walaaa.. yang bener yang mana ini???
ada yang bisa bantu???

Pos koment ya!!!

hahaha..

Wallahu alam.

1 komentar: