Rabu, 06 Februari 2013

THE POWER OF ISENG


THE POWER OF ISENG

Sapa yang suka iseng???ngakuuuu…
(Saya : cepet – cepet tunjuk jari)

Yups..iseng adalah suatu kata yang amat sangat familiar di kuping kita. Dan mungkin tiap hari kita juga mempraktekkan kata itu.  Contoh  : ngisengin temen di kelas jaman SMA ( naruh permen karet di bawah bangku, ngumpetin barang temen mpe temen kita hampir mewek karenanya, iseng godain cewe lewat, ato mungkin ada yang iseng godain cewe temennya ndiri (lho???) ne.. ne.. ne..

Well, banyak sekali macam-macam keisengan manusia. Tapi kali ini yang mau aye bahas tu bukan keisengan yang macam begitu bro, sist. Yang mau aye bahas adalah iseng yang “positip”. Yang sapa tau menghasilkan, bermanfaat bagi diri ndiri atawa buat orang lain. Iseng dalam konteks ini menurut saya, adalah suatu tindakan/ perbuatan/ perilaku manusia (Yaiyalah, masak perilaku hewan) yang mana tindakan tersebut akan menimbulkan dampak yang bagaimana ya??? ( Suka ya sukuuuuur, ga suka yaaa… sutralaaah...maturnuwun) namanya juga iseng,  Jadi disini iseng tu g a ada ruginya sama sekali kalo dipraktekkan. Just 4 fun laaaa…

Mau ga mau banyak juga lo, yang merasakan the power of iseng di dunia ini (termasuk saya) .

Pernah denger seorang Juru kamera yang berhasil mendapatkan  penghargaan gara gara berhasil motret seorang anggota DPR lagi nonton Video XXX saat sidang ga???. Kepada kick Andy, dia ngaku waktu itu dia Cuma iseng – iseng aja looo , ngarahin kameranya ke segala penjuru (karena waktu itu bapaknya tu lagi bosen dengan ritual sidang yang pastinya bakalan flat, gitu-gitu ajah). Eh, pada saat iseng arahin kamera, tu bapak ga sengaja lihat ada anggota DPR yang mainan tablet PC, langsung iseng motret aja . Waktu itu si bapaknya ga tau kalo konten yang lagi diakses anggota DPR itu “hot hot pop”. Setelah hasilnya dilihat di zoom, ih wow, meledak begitu dipublikasikan. Dan juru kameranya ??? dianggap berhasil mengungkap sisi lain dari sidang DPR waktu itu, membuka mata masyarakat tentang apa yang dilakukan secuil wakil rakyat mereka disana . Pro Kontra??? Pasti. Tapi itulah kenyataan.

atau gini aje, bahas sinta jojo ajala yang mudah dicerna. Hehe.. lewat keisengannya unggah video aja dia akhirnya bisa dikontrak jadi bintang iklan, dibuatin lagu ma Charlie sampai main FTV segala. Lumayan kaaaaan…

Nah, kalo dari ane sendiri siii sebagai penulis ...
Pernah juga tu, iseng-iseng ikutan kontes desain “sesuatu” , acara kontes yang diadain salah satu brand “ kebutuhan sehari-hari ” para wanita yang lumayan terkenal di Indonesia. Iseng-isenglah itu saya buat, gambar-gambar pake aplikasi yang uda disedian di webna itu (maklum, waktu itu saya pengangguran, tiap hari  gaweannya Cuma kuliah aja). And OMG, sapa nyana lewat iseng-iseng itu aku berhasil gondol  juara 3, hadiahnya si Cuma “digital frame” yang bisa muter mp3, muter film, muter slide gambar ma alarm. Tapiiiii.. rasanyaaa… (tau sendirilah, ketika kita Cuma iseng dan  ga berharap menang tapi malah kepilih jadi salah satu juara). Lumayan , daripada lumanyun kan..hehehe
(*untuk gambar yang saya kasi nama sesuatu itu ada di bawah artikel ini. Semoga tidak shock. Amin)

Pernah juga siii, beberapa kali ikutan lomba buku gratis dari kick andy, Cuma sekedar klik daftar  buku gratis di web na si kick andy. Dapet!! Lumayaaan…Trus-trus, pernah juga tu ikutan perlombaan di Facebook, dapet tu tas ransel beserta bonus product-nya , ma dapet kerudung karena cuma like FBnya.hahaha (Ini ni kayana memang aku otaknya otak cari gratisan aja ya..xaxaxxa). LOL.

Maksud saya siii, daripada tu internet Cuma buat upload2 poto doing lewat FB, update status galau n ga jelas macam status FB saya itu, mending dicoba deh, ikutan kuis2 ato lomba ato kontes ato apalah itu namanya. Iseng iseng aja deh niatnya. Nawaittu iseng-iseng … Sapa tauuu kaya sinta Jojo..hihihi…

Sepertinya cukup sekian dan terima kasih . Eh, tapi,  ngomong-ngomong tentang iseng…
Sepertina setelah ini saya mau iseng-iseng ngirim poto temenku “yang mirip jokowi” ke OVJ ato pas mantab deh.. Sapa tau dia bisa dilaunching jadi artis nantinya n aku daftar jadi managernya.hahahha.. Sapa tau tuuuu… sapa tauuuu… namanya juga siapa tauu...

*sama seperti saya nulis artikel ini. Sapa tau aja pada suka. Kalo ga suka , yaaa… sutralah. Namanya  juga saya Cuma iseng aja kok.

Thatha Bubyee dan Selamat ber-iseng riaaaa buat kalian semua (tapi yang positip ya guys!!!)


NAMBAH BERITA :
*ini yg q bilang "sesuatu". hihihi.











Dan ini yang q bilang Jokowi Wanna Be (Maap ya Banon, aq nyolong dari FB mu. hihihi): 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar