Senin, 11 Februari 2013

Je O de O ha



Seringkali kita bertanya-tanya pada Tuhan, bukan hanya bertanya-tanya malah, tapi juga meminta atau bahkan menggugat Tuhan tentang Jodoh yang bakalan dikasi buat kita.  Kapan??? Siapa??? Seperti apa??? Hmm..sabar bro..selow..

Ini ni, saya teringat kalau saya pernah membaca sebuah tulisan dari seorang laki-laki bernama Rendy Rahmat , kaya gini ni tulisannya..
Inspiratif dan membuat kita lebih legowo . Semoga....
Judulna  “Obrolan Imajiner Bersama Tuhan Tentang Jodoh” (cukup menampar saya. Haha dan menyadarkan saya bahwa memang segala sesuatu itu  semua kembali kepada kita sendiri. Termasuk jodoh kita. huhuhuhu)

“Obrolan Imajiner Bersama Tuhan Tentang Jodoh”

Bukan baru sekarang aja gue berdoa sama Tuhan tentang pasangan yang gue inginkan. Ketika ada keinginan di hati untuk menikah, gue selalu berdoa agar Tuhan memberikan gue pasangan hidup.
Suatu kali gue berkeluh kesah sama Tuhan, kenapa ga ada orang yang cocok buat gue. Tuhan pun menjawab, “Elo ga punya pasangan mat, karena elo ga minta kan?”. Oh oke, akhirnya gue minta sama Tuhan agar gue diberi pasangan, bukan cuma itu, gue juga menjelaskan kriteria pasangan yang gue mau. Gue menginginkan pasangan yang baik hati, lembut, mudah mengampuni, hangat, jujur, penuh dengan damai dan sukacita, murah hati, penuh pengertian, pintar, humoris, penuh perhatian. Lebih daripada itu, gue juga memberikan deskripsi fisik pasangan yang selama ini gue impikan. Seiring jalannya waktu, gue pun menambahkan daftar kriteria yang gue inginkan dalam diri pasangan gue.

Suatu malam, dalam doa, Tuhan berkata dalam hati gue, “Hamba-Ku, Aku tidak dapat memberikan apa yang engkau inginkan. " Aku bertanya, "loh kok gitu, Kenapa Tuhan?" dan Ia menjawab, " Karena Aku adalah Tuhan dan Aku adalah Adil. Aku adalah Kebenaran dan segala yang Aku lakukan adalah benar." Gue tanya lagi, "Tuhan, aku tidak mengerti mengapa aku tidak dapat memperoleh apa yang aku pinta dari-Mu?" " Jawab Tuhan, "Aku akan menjelaskannya kepada-Mu, Adalah suatu ketidak adilan dan ketidak benaran bagi-Ku untuk memenuhi keinginanmu karena Aku tidak dapat memberikan sesuatu yang bukan seperti engkau. Tidaklah adil bagi-Ku untuk memberikan seseorang yang penuh dengan cinta dan kasih kepadamu jika terkadang engkau masih kasar, atau memberikan seseorang yang pemurah tetapi engkau masih kejam, atau seseorang yang mudah mengampuni tetapi engkau sendiri masih suka menyimpan dendam, seseorang yang sensitif, namun engkau sendiri tidak..."

Kemudian Ia berkata kepadaku, "Adalah lebih baik jika Aku memberikan kepadamu seseorang yang Aku tahu dapat menumbuhkan segala kualitas yang engkau cari selama ini daripada membuat engkau membuang waktu mencari seseorang yang sudah mempunyai semuanya itu.
Pasanganmu akan berasal dari tulangmu dan dagingmu, dan engkau akan melihat dirimu sendiri di dalam dirinya dan kalian berdua akan menjadi satu.

Pernikahan adalah seperti sekolah - suatu pendidikan jangka panjang.
Pernikahan adalah tempat dimana engkau dan pasanganmu akan saling menyesuaikan diri dan tidak hanya bertujuan untuk menyenangkan hati satu sama lain, tetapi untuk menjadikan kalian manusia yang lebih baik, dan membuat suatu kerjasama yang solid. Aku tidak memberikan pasangan yang sempurna karena engkau tidak sempurna. Aku memberikanmu seseorang yang dapat tumbuh bersamamu."

Aku pun terdiam, membisu, merenung
Tertohok, sejenak ada rasa sesak di dada
Air mata itu pun jatuh, pelan tapi pasti
Langit terasa damai, angin berhembus pelan
Bintang bersinar terang, bulan tersenyum lembut
Dan aku pun ber-sujud pada-Nya
Seraya berdoa
"Berikanlah pasangan yang baik untuk-ku, hidup-ku, agama-ku, dan masa depan-ku"
aamiin
(ditulis oleh Rendy Rahmat Imelda 70)
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jodoh itu Rahasia.
Jodoh itu adalah dua jiwa yang saling  memanggil.
Jodoh itu  adalah dua jiwa yang akan saling memperjuangkan.
Jodoh, tidak akan tertukar. Tulang rusuk dan pemiliknya ga bakalan tertukar.
Kata Orang, sekuat mana kita setia, sehebat mana kita merancang, sejauh mana kita menunggu, sekeras apa kita bersabar, sejujur apa kita mau menerima pasangan, Jika Allah tidak menulis dia sebagai jodoh kita, kita tetap tidak akan bersama ..
Seperti yang ditulis diatas , bahwa Pasanganmu akan berasal dari tulangmu dan dagingmu. Itu berarti juga bahwa jika kita baik, menurut saya jodoh yang akan diberikan kita juga baik. So, sebelum kita menjemput jodoh kita ada baiknya kita meningkatkan kualitas diri dan kualitas iman kita sendiri. Sehingga Allah pun tidak segan-segan memberikan jodoh yang terbaik menurut-Nya.

So, Nyo- Nyo Cuma bisa berdoa = “comblangkan aku dengan lelaki pilihanmu Ya Allah...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar