Rabu, 20 Februari 2013

Hari ini kita Belajar Pada Air



Belajarlah pada sifat air…
1. Tidak mengalah
2. Tidak mengalahkan
3. Sampai tujuan

Tujuan air adalah laut.. Dari mata air di puncak gunung, air mengalir lewat sungai menuju laut.
Ketika jalannya terhalang oleh batu batu sungai, ia tidak mengalah, tapi ia juga tidak perlu mengalahkan batu itu. Ia lewat disampingnya.
Ketika dibendung oleh manusia dan tak dapat lagi mengalir, ia tidak mengalah. Ia tidak perlu mengalahkan bendungan itu, tapi ia meresap menjadi mata air di tempat yang lain atau menjadi uap air lalu menjadi hujan di tempat yang lain dan menjadi mata air di tempat yang lain.
Yang pasti, ia tetap pada tujuannya yaitu laut, tanpa mengalahkan batu batu sungai, bendungan, dll. Tidak pernah ia menyerah pada apa yang telah menjadi tujuannya yaitu laut. Semua itu dicapainya tanpa mengalah dan mengalahkan perintangnya.
Belajarlah darinya.



------------------------------------------------------------------------------------------------------------ 


So????
Hiduplah selaras, serasi dan seimbang dengan alam, dengan sesama, dan dengan Tuhan..
Ciptakan harmoni di dunia ini..
Tidak perlu menjadi seorang yang keras kepala.
Tidak perlu menjadi orang yang ingin menang sendiri dan mengecilkan orang lain.
Hiduplah apa adanya, sejalan dengan takdir masing-masing..
Capailah cita-cita anda tanpa menyakiti orang lain atau memaksakan segala sesuatunya..
Insyaallah semua akan dimudahkan sesuai dengan rencana-Nya, walaupun mungkin banyak pihak atau orang-orang yang berniat menghalangi kita untuk sukses.
The haters sebenarnya adalah pengagum rahasia kita, karena dia telah menghabiskan banyak waktunya untuk terus memantau kita. Mengawasi segala tindak tanduk kita dan keberhasilan kita. Tetaplah melangkah, mereka akan terjatuh sendiri ketika melihat kita tetap berdiri tegar dengan senyuman kita. Balasan yang paling baik untuk mereka adalah tetap berbuat baik. Selebihnya, Tuhan yang akan menolong kita. Tetaplah menjadi pribadi yang baik. Kalaupun terpaksa marah, marahlah dengan anggun dan elegan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar