Rabu, 13 Februari 2013

Catatan dari Seseorang yang Pernah Kehilangan Sahabat

Persahabatan adalah sesuatu yang amat berharga dalam hidup kita.
Pernah merasa tidak punya sahabat ?
Pernah merasa kehilangan sahabat?
Saya, pernah (dengan alas an yang saya sendiri tidak ingin sebutkan :P ) :Curcol.
Oeh karena saya pernah merasa kehilangan sahabat, sekarang saya merasakan betapa bahagianya memiliki mereka kembali. Bersyukur??? Tentu. Banget !!!

Jika kalian merasa masi memiliki persahabatan, periksalah kembali persahatan yang anda rajut. Masihkan indah? Atau mengkin telah terlupa karena sesuatu hal..
Sahabat, adalah 2 orang manusia yang berbeda, tetapi memiliki 1 jiwa. Sahabat, adalah seseorang yang tidak hanya mau berbagi kebahagiaan tetapi juga kesedihan. Sahabat , akan selalu ada, walaupun mungkin kita telah jauh-jauh hari meninggalkannya karena sesuatu hal. Ketika kita kembali ke mereka, mereka dengan seang hati dan berlapang dada mau menerima kita dengan apapun keadaan kita.
Sahabat adalah dua orang atawa lebih yang saling menguatkan. Saling mendukung, saling mendengarkan, dan saling bertukar pikiran dalam hal apapun.  Tidak ada jaim didalamnya. Mereka melihat kita apa adanya kita. Tidak ada acting. Persahabatan?? Tidak ada itung-itungan.
Kesibukan, bukan lah alasan untuk kita untuk meninggalkan sahabat. Bekerja keras dan meniti karier oun jangan sampai mengacaukan persahabatan yang telah ada. Jangan kacaukan 2 hal tersebut .  Jikalau memang tidak dapat kita bersama mereka terus, sms, bbm, telp, ataus Sekedar “ say hello” saya rasa cukup. Kualitas yang dibutuhkan dalam persahabatan, bukan kuantitas ..
Ada dikala seorang sahabat membutuhkan , itu lebih baik. Saya tidak berbicara finansial, “sandaran di bahu” sahabatpun sudah berarti lebih bagi seorang yang sedang kacau hatinya (saya sebut “the power of sandaran di bahuku”). Tepukan di bahu pun sangat sangat berarti. Entah tepukan karena bangga atau hanya “ puk-puk” bahu ketika seorang sedang menangis itu amat sangat berarti dibandingkan dengan kata-kata , tips, saran panjang lebar. Belajar mendengarkan, bukan hanya ingin didengarkan .. J


Ada ungkapan ..
Manusia yang paling lemah adalah manusia yang tidak dapat mencari teman. Namun yang lebih lemah adalah orang yang mendapatkan banyak teman tapi menyianyiakannya (Ali bin Abu Thalib)
So mulai sekarang, belajar untuk memberi ruang dan arti buat sahabat-sahabat kita..Kita periksa kembali persahabatan yang telah ada, jangan sampai putus..Karena begitu anda kehilangan mereka, itu amat sangat menyedihkan sekali (pengalaman pribadi soalnya. Haha)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------ 


Dan di hari ini, 14 februari 2013,  teruntuk salah satu  sahabatku nana, saya ucapkan selamat ulang tahun, semoga panjang umur, semoga.. semoga.. semoga… amin..
 ( seorang sahabat mu hanya bisa mendoakanmu , dalam hal apapun yang menjadi kebaikan untukmu kelak) 
Terima kasih telah menjadi sahabatku, yang mau menerimaku dalam kondisiku yang pa adanya. Walaupun mungkin kamu pernah terlupa seiring dengan perjalanan hidupku, tapi.. kamu masi mau menerimaku..terima kasih..Semoga persahabatan kita langgeng nantinya.. 






2 komentar: