Senin, 02 Februari 2015

Uniknya Todanan : aku ora isin dadi wong Todanan.

Yeah.. Untuk kesekian kalinya aku bahas lagi tentang Todanan.

Kali ini mungkin ga ilmiah ilmiah banget yang mau dibahas.

Cuma tentang kekangenan yang teramat sangat atas tanah kelahiran itu.

Posisi sekarang, Semarang.

Ntah dimana nanti posisi ku jikalau aku telah dipersunting orang lain. Tetap di Semarang atau di kota lain? Tapi sepertinya tidak akan ke Todanan, secara status PNS ku adalah PNS Pusat. Bukan PNS daerah guys.

TODANAN. berasal dari kata Tedanan. Iyakah? Yang artinya makanan. Banyak makanan yang melimpah? Ntah. Kita tanya siapa ini? Mbah kung.. Mbah uti... Haloo.. Cucumu ini butuh jawaban.

Tapi mau diakui engga diakui, tanaman apa aja kayaknya bisa tukul di tanah bernama Todanan. Ntah duren ntah matoa ntah rambutan ntah ceplukan. Eh. Hehe..

Todanan. Kadang suka metong lampunya. Angin dikit, lampu mati. Gludug sedikit, lampunya ajeb-ajeb.

Kalo lampu mati alhasil sinyalpun ikut raib ntah kemana. Mungkin karena tower nya ikut mati skalian kali ya. Ntah ya. Tapi setiap kali aku pulang, ga jarang gelap gelapan. Padahal pulangku aja uda jarang. Pohon ambruk, alasan klasik. Hahaa..
Tapi yasudahlah. Gelap gelapan asik sekali sekali , kali ya..

Dibandingkan kalo di Semarang terbiasa terang benderang jarang mati lampu. Sensasi sedikit. Biar ada bedanya.

Mbakku sampe beli genset buat persediaan kalo sewaktu waktu mati lampu. Maklum. Mbakku bisnisan online. Digerakkan dari sebuah desa kecil di pelosok negeri. Kalo ga gitu ya kaco juga jualannya.

Ga jarang lo guys, aku naik ojeg kalo mau dengan selamat sampai rumah. Ojegnya ojeg motor, ga obyek payung. #Bukan nebeng truk lewat ato pick up lah setidaknya. Haha..

25 ribu untuk kurang lebih 15 kilometer. Kunduran-todanan. Secara jalur rumahku bikan jalur travel. Travel ya cuma sampai Kunduran saja. Yah.. Bisa diceritakan pada anak cucu nantinya.

Perjuangan nenekmu ini untuk bisa berkumpul dengan keluarganya. Haha..

Tapi aseli. Todanan itu ngangenin. Orangnya.. Lingkungannya. Goany. Hutannya. Jalan yang labilnya. Langkanya busnya. Sampe sampe aku pernah nungguin bus mpe 2 jam lamanya. Dari yang berangkat dari Semarang full make up sampe TOdanan tinggal eyelinernya doang. Itu aja setengah. Haha.. lebaynyaaa...

Tapi aku bangga. Aku putra daerah. Fraksi utusan daerah. Berjuang dari kecil menaklukkan blora, Semarang. Tapi ntah berhasil atau tidak aku menaklukkannya.

Setidaknya aku ga malu. Kalo memang rumahku ndeso. So.so. Setidaknya adanya indom*rt, swalayan santos*, warnet,wartel (masi ada ga ya?), ATM, ice cream paddle p*p, tukang jualan pulsa, indikator indikator itu sedikit banyak mematahkan "kendesoan yang teramat sangat".

Jadi kesimpulannya ga ndeso ndeso banget lah.

Banyak orang pinter. Banyak orang kaya. Banyak rumah tingkat. Banyak rumah bagus. Pasar layak. Rame. Banyak yang cantek cantek. Banyak yang ganteng-ganteng (sopo?) Hahaha..

Nikmatilah sensasi berkunjung kesana. Mampir mampirlah.

Dan rasakan rasanya.

Ingat. Ada plus atas setiap minus. Dan todanan banyak plusnya. Rasakan.
Aku : ora isin dadi wong Todanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar