Rabu, 13 Maret 2013

ANGGAP SAJA INI SEPERTI BERMAIN DAN CINTAILAH..


Apa yang dianggap seperti bermain?
Kerja.
Bermain?
Iya, tapi permainan yang serius.
Maksudnya?
Enjoy the game. Nikmatilah apa yang sedang kamu kerjakan sekarang. Anggap saja kamu sedang dalam memainkan suatu permainan . Tapi bedanya, “permainan”  ini lebih dari suatu permainan umumnya. Yang membedakan adalah adanya unsur tanggung jawab didalamnya. Kemudian, cintailah.

Ada orang bijak mengatakan bahwa jika kamu memang tidak menyukai pekerjaan yang sedang kamu lakukan, cobalah untuk mencintai rekan kerja yang sekarang sedang berada di sekitarmu. Cobalah untuk berinteraksi dengan mereka dan temukan kenyamanan.  Jika memang itu tidak berhasil, maka coba cintailah ruangan tempat anda bekerja. Jika itu tidak  juga berhasil, maka coba cintailah  perjalanan anda ketika menuju ke tempat kerja. Lihatlah “pemandangan” di sepanjang jalan , lihatlah hiruk pikuk orang berlalu lalang . Jika itu semua tidak membuat anda merasa mencintai pekerjaan anda, mengapa tetap bertahan?? Mungkin karena uang. Tapi apalah arti itu semua jikalau kita tidak mendapatkan kedamaian, tidak memperoleh ketenangan, batin tersiksa, dan mungkin akan mematikan potensi yang kamu punya??Hmm.. pertimbangkanlah.

Jika memang sekarang kamu  telah menemukan sesuatu yang patut dicintai dalam pekerjaan tersebut, maka “do the best lah” . Lakukan apa yang terbaik yang kamu bisa lakukan. Kalaupun pimpinan tidak menghargai itu, yakinlah kalau Tuhan  tetap menyaksikan segala apa yang dilakukan hambaNya. Dia maha adil, dia akan menghargai apa yang telah kita lakukan dan reward nya bisa dalam bentuk apapun.Yakinlah bahwa hasil akan mengikuti apa yang kita usahakan. Luruskan niat, bekerja untuk beribadah. Insyaallah pahala akan dapat dan hasil yang lain (uang, bonus, jabatan dll) pasti otomatis akan mengikuti, insyaallah.(Yah, Kalaupun rupiah tidak didapat, setidaknya pahala tetap  mengalir, bro).   So, jangan berkecil hati jika usaha anda tidak mendapat apresiasi. Keep fighting everybody. Capek???pasti. Kita bukan robot. Manusiawi. Tetapi kuatkan motivasi, tunjukkan yang terbaik. Dan insyallah , kalau pun diri kita tidak sadar dengan apa yang telah kita kerjakan dengan sebaik-baiknya (tidak pamrih), pimpinan akan tetap melihat kesungguhan dari kita. Dan kalaupun pimpinan tidak melihat, Maka Tuhan Yang akan selalu melihatnya (ini Wejangan dari Salah satu bapak dosen yang pernah mampir ke bagian keuangan tempatku bekerja).

So???Keep fighting pren..Tunjukan potensimu!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar