Rabu, 15 Mei 2013

LAPORAN PERJALANAN DINAS DILUAR RAPAT KERJA (CISARUA, BOGOR, 10-12 MEI 2013)

Hai Guys..
dah lama inyong ga ngeblog..
maklum, terjebak dalam rutinitas sebagai "orang yang harus mikir tuwa".
:D

hmm..
alih alih buat laporan perjalanan dinas selama ane rapat kerja di bandung tanggal 10 mpe 12 mei 2013 kemarin, ane mala ngeblog . ckckck..
Mumpung masi jam istrahat dan otak ini juga butuh refreshing kan?? 
:P

tanggal 10 mpe 12 mei kemarin memang ane ada perjalanan dinas ke bogor. Dari apa yang terjadi waktu itu, ada beberapa hal yang ingin ane tulis dan laporkan dalam blog ane.
Ane ga yakin ini bermanfaat dan penting bagi pembaca sekalian sii, cuma ane ingin numpahin apa yang ada di otak ane aja..

1. Rapat kerja kemarin itu adalah rapat kerja pengelola keuangan dalam rangka penyebaran informasi peraturan dibidang keuangan di lingkungan kemendikbud. pihak yang diundang adalah Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Penandatangan SPM, dan Bendahara Regional 1 di Kemdikbud. Rapat tu diadakan di Hotel grand Ussu Cisarua . 

2. Buat mencapai lokasi kejadian rapat, ane harus naik damri dulu dari bandara soekarno - hatta. Bayar 40 ribu per orang dan sampailah saya di terminal bogor dalam kurun waktu yang ane lupa (karena ane bobo selama perjalanan dengan tanpa dosa. hehehe. tau - tau aja mpe terminal kok). Kemudian saya dan boss-boss saya melanjutkan perjalanan dengan sewa mobil mpe cisarua. 150 ribu. Lumayan. Sepanjang jalan ketemu ama bengkoang, tales bogor, pisang byar, umbi cilembu, peuyeum, dan kawan kawannya. 

3. Kesan pertama mpe hotelnya, hotelnya mewah. cocok banget buat keluarga yang mau liburan. apalagi didukung oleh suasana bogor yang selalu teduh (baca : adem). Hanya ada 2 pilihan ketika waktu itu : kalo ga mendung, ya ujan. Kalo ga ujan, ya mendung. So, karena tempat meetingna aga jauh dari kamar ane 212, jadilah club car selalu dinanti-nanti ketika mau berpindah dari kamar ke meeting room. Aga susah si, antriii naiknya. Apalagi kalo ujan, hmm.. jadi rebutan tu angkutan.

4. Kesan kedua ketika ada dilingkungan hotel, petugas hotelnya masi muda-muda sekali. brondong-brondong malahan. hehe. masakannya? lumayan enak.  

5. Materi yang disampaikan ketika raker adalah materi yang ga jauh - jauh amat dari bidang keuangan . diantaranya materi tentang tata pembayaran dalam APBN, kebijakan penganggaran 2014, pengadaan barang dan jasa, pengelolaan PNBP, tata cara revisi DIPA, dan materi materi lain yang aku yakin bisa bikin mata ngantuk ketika kita ga kuat nerima. Secara, meeting nya full seharian. dari jam 7 pagi mpe jam 11 malem boo..bayangkan !!! 

(hihihi, untuk materinya nanti akan saya upload dikemudian hari)
Just Wait. sapa tau bermanfaat dunia akhirat.

6. Ketika rapat, ketika makan, coffee break, sejauh mata memandang memang ga ada yang sepantaran. Saya memang prematur (baca : muda dan kecil secara fisik) sendiri. Didominasi oleh bapak bapak dan ibuk-ibuk (yang pastila sudah menikah). So?? doa teman-teman saya agar saya bertemu dengan jodoh saya disana sepertinya memang tidak bakalan terwujud. hahaha.. :P . 
all is well.

7. Tapi, Selama disana , doa saya terwujud. dapet ilmu sekaligus kenalan baru. Kenalan barunya , ga jauh-jauh amat kok. Bendahara dari Unnes. Sekamar pula. wkwkwk.jauh jauh mpe bogor ketemunya juga orang semarang juga ini. Beberapa dengan yang lain hanya say hallo saja..oke, well lah, memang ga banyak moment buat menjelajah kok. Rapat teruuuuusss...

8. Tanggal 12 pagi, jam 9, ane dan 2 boss ane check out dari hotel. menuju bandara soekarno hatta. Sewa mobil lagi , dan keadaan pagi itu memang lumayan macet. Tapi alhamdulillah, sepanjang perjalanan ga harus autis dengan hape saya untuk membunuh waktu. Dalam perjalanan terjadi perbincangan yang hangat seputar masalah pribadi, keluarga, dan pekerjaan. Banyak hikmah dan nasehat yang turut serta ku bawa pulang ke Semarang. Bu kepala Biro yang so wise, thx u so much.. :*

9. Ternyata Allah juga memberikan bonus kepada saya, dengan mempertemukan saya dengan teman saya waktu kecil. Temen ketika masi sama sama ingusan :D. 
Dan begitulah jadinya, hanya karena status FB, terjadilah, sampai kita ketemu di Bandara. Ga ada yang berubah. sama. Dia masih menjadi dia, dan saya tetap menjadi saya. Teman Lawas, makasi atas makan di warteg-nya,  makasi uda mau jadi potographer pribadi saya selama di bandara dan makasi, aku uda disuru nunggu kamu potong rambut segala. weh..ckckck..
#menghabiskan waktu hampir 6 jam dengan kekonyolan kita. Saved !!

10. mpe semarang, 19.00. dengan landing lion air yang aga mendebarkan.

SELESAI.

# Dan sekarang, saatnya saya harus buat laporan perjalanan dinas yang beneran. ga cengengesan macam ini. Bubyeee...

:D






Tidak ada komentar:

Posting Komentar