Rabu, 10 Juni 2015

26

Selamat pagi .
Semarang.
11 Juni 2015.
Kamar kost.

Selamat pagi bintang.
Selamat pagi lampu temaram.

Terima kasih Tuhan.
Kau ijinkan aku menginjak usia angka 2 dan 6.
Bukan usia yang tak matang aku rasa.
Semua masa bersenang senang sebagai remaja tentu saja telah lewat sejak beberapa tahun yang lalu.

Dari 5 ke 6.
Hampir hampir aku terhenyak.
Ketima waktu itu ada seseorang yang menancapkan lilin dengan angka 2 dan 6.
Ya.
Sekarang 6.
Tak lagi 5.

Hening.
Aku berpikir.
Heiii nia.
Berhentilah untuk memikirkan diri dan ego sendiri.

26.

Seperempat lebih.

Dan aku?
Masih sendiri saja.
Masih asik berkutat dan berjibaku dengan pekerjaan.
Sebagian orang lain menganggap aku cuek.
Dipikirnya aku mungkin terlena.

Ya.
Aku memang terlena dalam kesendirian.

Sampai akhirnya..

Aku berpikir bahwa aku akan menikah segera.
Dengan seseorang yang memang mengajakku untuk meniti masa depan dengan keseriusannya.
Seseorang yang mampu meyakinkan bahwa aku berharga.
Dan dia ingin bersamaku menghabiskan waktu sisa hidupnya.
Lalu kita akan berkembang biak sebagai makhluk.
Aku akan melepaskan egoku.
Egoku dalam pekerjaanku.
Egoku dalam pergaulanku.
Egoku dalam segala hal.

Ada proyek besar menanti disana.

Berbagai upaya telah tertempuh.
Semeleh pun menjadi  bagian dari ikhtiar.

Aku yakin Tuhan mengirim pertanda.
Segala sesuatunya akan dimudahkan.
Dilancarkan.
Jika itu memang bagian dari kehendak dan ridho Nya.

Di 26 ini.
Aku akan terus berjalan.
Mungkin tanpa sadar akan kutemui orang dipersimpangan jalan.
Yang bisa jadi akan menggandeng tangan ini dengan mesranya.
Membawa ikatan batin dan raga ini dalam sebuah ikatan yang sakral.

Tak sedikitpun aku meragukan kuasa Tuhan.
Kadang apa yang tak kita prediksikan dengan nalar akan terjadi.
Yah.
Begitulah.
Aku percaya keajaiban.
Jika tuhan telah berkendak, kenapa tidak??
Mungkin kau dan akupun bisa jadi kaget karenanya.
Karena tuhan memberi kejutan yang tak akan pernah kita sangkakan.

Sabar.
Itulah kuncinya.
Dan usaha adalah hal terbaik yang bisa dilakukan.

Semoga usia 26 akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik.
Di usia 26 akan tercipta nia yang tumbuh mendewasa dan dapat memaknai hidup.
Dan nia yang akan selalu membawa kebahagiaan bagi orang yang ada di sekitarnya.

Semoga..
Semoga..
Semoga..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar