Sabtu, 08 November 2014

Haruskah aku makan tokek demi kamu???*)

Hihihi..
Geli.
Sedih.
Pusing.
Ga percaya.


Helooo..
Bagaimana bisa ni,
banyak makanan lezat yang ada di dunia,
Tapi ternyata aku "ga tawar" dengan sebagian besar makanan tersebut.


Bayangkan aja ni yaa..

Aq alergi dengan makanan seperti di bawah ini :
Cokelat. Hm.
Durian. Hmm..
Keju. Hmmm...
Mentega. Hmmmm....
Bahan pengawet. Hmmmmm.....
Telor. Huah.
Cabe. Huahh..
Ayam pedaging. Huahhh...
Nangka. Huahhhh.....
Tongkol, mangut. Huahhhhh.....
MSG. Ck
Minyak goreng.ckck.
Kambing.ckckck.
Kacang mete. Ckckckck.
Seafood. Ckckckckck.
Tengiri. Fiuh..


Bahkan selain makanan, inyong ini alergi ma panas, debu, dakron, nyamuk, tungau lalu paracetamol, cadmium ma plumbum.
Jiaaahhh..


Lalu apa yang bisa inyong perbuat jikalau sudah begini?


Secaraaa..
Duren-coklat- cabe- mentega- keju adalah Makanan yang aku banget.
Gimana bisa ngehindari MSG -Pengawet- makanan- minyak goreng sedangkan bahan bahan tsb lumrah ada di mana mana. Apalagi inyong anak kost dan kurang memungkinkan untuk masak sendiri.

Gimana bisa ngehindari panas ma debu?
Kalo aku aja hobinya naik motor dan panas panasan,?
Pake slayer si udah ya..
Yang belum beli mobilnya.
Haha.
Apa perlu?


Lha alergi paracetamol?
Rata rata obat penurun panas ada kandungan paracetamol nya.
Lalu saya bagaimana?
Pake ramuan herbal aja kali ya.
Beli di warung obat tradisional.
Hmm..


Pastinya menghindari faktor penyebab alergi diatas bukan perkara yang mudah.
Ke SS ketemu cabe.
Keluar rumah ketemu panas -debu
Ke apotek ketemu paracetamol.
Di makanan mana mana ketemu campuran telor sama mentega.
Hidup bisa hampa!!

Sebenarnya sih bukan ga boleh sama sekali ..
Tapi, sebisa mungkin menghindari.
Dan dianjurkan terapi.
Supaya semua faktor penyebab alergi tersebut diatas jadi kawan bin sahabat.
Hmm..

Tapi lama kayaknya.

Secara per 5 hari atau 2 minggu harus terapi dan setiap terapi 200 ribu. Masa penyembuhan konon katanya bisa sanpai 2 tahun.


Tapiii..
Kalo ga dilakoniiii, sekali kena salah satu faktor diatas (terutama makanan) langsung deh si muka merah merah. Belom lagi kombinasi dengan jerawat.


Dokter geleng geleng.
Aku sama.
Hahaha..
Yasuda la.

Sjauh ini stenirol 16 mg sedikit banyak telah membantu.
Katanya si itu sebenernya obat asma.
Tapi memang bisa dikasi ke penderita alergi macam saya.
Tapi konsumsi stenirol dalam jangka waktu yang terlalu lama juga ga baik.
Bisa tambah tembem ni pipi kata dokternya.
Kepu kepu !!


Deuh gustiii..
Bagaimana kalo inyong hamil nanti?
Dengan menghindari semua makanan itu..
*jiahhh.. nikah aja belum uda kepikiran hamil. Haha..


Sempat ketemu ma ibu ibu yang  punya anak dengan problem yang sama dengan dirikuhh..
Dan apa yang disarankan??
Makan daging tokek.
Deuuhh..


Ketemu ma si sukma ndaru,
Disuru makan daging ular.
*tambah deuuuhh..
Ckckck..

Kalo aku makan tokek ma ular, kayaknya kok terlalu sadis amit..
Hahaa. Apa ga ada kapsulnya?


Secara tokek adalah makhluk paling imut (apanya????)
Saking imutnya aku pasti lari terbirit birit kalo ketemu dengannya.
Jebak aja dehhh..
Jebak ajaaahh..


Daging tokek apa ular Masukin mie ayam kek kalo aku lagi makan.
Ato bilang aja itu keripik belut ato apa lalu  taruh toples dan kasiin aku kalo aku lagi sama kamuuu.huhuhuu..


Ada yang punya solusi??


*alergi kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar